sukses Bisnis di usia muda? Siapa takut
Cari Berita

Advertisement

sukses Bisnis di usia muda? Siapa takut

Rabu, 28 Agustus 2019








Bisnis adalah usaha untuk Usia bukanlah sebuah penghalang untuk menjadikan seseorang maju atau sukses. Jika di tanya apakah kamu ingin sukses? Pasti semua orangpun akan memberikan jawaban “ya, saya ingin sukses” . Bila seseorang di tanya apakah kamu ingin sukses dan kaya? Pasti semua orangpun akan menjawab “ya, saya ingin sukses dan kaya” . Lalu, bagaimana agar seseorang menjadi sukses dan kaya? Salah satu jawabanya adalah dengan cara berbisnis. Menjadi kaya di usia muda adalah siklus dimulainya pembentukan kepribadian seseorang.
Berikut ini adalah beberapa tips sukses bisnis di usia muda
1.      Menemukan mentor bisnis yang tepat
Berguru itu penting. Ketika memasuki dunia bisnis, akan ada dua kemungkinan yaitu untung, atau rugi.ini memanglah sebuah resiko,tapi jangan patah semangat,ada solusinya.perhatikan disekitarmu adakah sosok pembisnis yang sukses? Jika ada datanglah bersilaturahmi dan utarakan keinginan kamu untuk memulai bisnis dan memintanya muntuk menjadi mentor bisnis kamu.mentor akan mengarahkan,mendampingi,sekaligus menjadi teman curhat jika kamu menghadapi masalah dalam membisnis.
2.      Menentukan bisnis apa
Tahap ini diawal pasti sangat membingungkan langkah mudah adalah mencari masalah apa yang ada disekitarmu.carilah solusinya dan kembangkan menjadi ide bisnis yang baik.mintalah pendapat mentor
3.      Belajar bisnis
Bekalilah diri dengan ilmu-ilmu bisnis agar dapat menjalankan bisnis dan impian menjadi kaya bisa tercapai.kamu dapat belajar bisnis dari buku manajemen bisnis,kisah –kisah orang sukses dalam bisnis dan lain sebagainya.atau bisa mencari di google atau video –video di youtube dan mulailah menyisihkan uang jajan untuk mengikuti seminar pembicara bisnis hebat.
4.      Mengumpulkan modal
Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa berbisnis itu membutuhkan modal yang besar. seseorang yang pandai berbisnis akan menyiapkan berbagai macam resiko yang di takutkan akan timbul. Tetapi ketika sudah mengetahui ilmu bisnis, berguru pada mentor yang hebat, maka modal bukanlah segalanya untuk memulai sebuah bisnis. Ada banyak bisnis yang tanpa modal. Misalnya jasa poto copy. Karena menjadi pembisnis itu harus bermodalkan keberanian dan merealisasikanya bukan sekedar dalam bayang bayang saja.
5.      Jago nego
Syarat yang tidak kalah penting adalah pandai bernegosiasi. Karena dengan ini di harapkan dapat memaksimalkan keuntungan yang didapat. Kemampuan berkomunikasilah yang dibutuhkan saat ini.


6.      Jago jualan
Tujuan dari berbisnis adalah jualan. Baik produk barang maupun jasa haruslah di jual dengan cara yang baik lagi halal. Kemampuanberjualan sangat penting dikuasai dan terus diasah dan lakukanlah evaluasi secara rutin.
Semoga dengan tips tips tersebut dapat menjadikan anda pembisnis kaya di masa muda.  Jangan ragu melangkah buktikan dengan tindakan banyak banyak berdoa. Selamat mencoba