Langkah Awal Menuju Perubahan
Cari Berita

Advertisement

Langkah Awal Menuju Perubahan

Rabu, 28 Agustus 2019




Secara fitrah masa muda merupakan jenjang kehidupan manusia yang paling optimal  dengan kematangan jasmani, akal dan perasaannya. Sangat wajar memiliki potensi yang besar dibandingkan dengan kelompok masyarakat lainnya. Kepekaan yang tinggi akan lingkungan banyak dimiliki oleh pemuda, pemikiran kritis mereka sangat didambakan oleh umat, dimata umat dan masyarakat pada umumnya mereka adalah agen perubahan.
Masa muda atau usia remaja adalah suatu masa emas yang sangat pas untuk kita memulai mimpi akan cita-cita di masa depan nanti. Pada fase ini lah yang sering kali membuat kebanyakkan orang menyesal diusia tuanya. Di karenakan melalaikan masa mudanya dan telat akan memikirkan masa tuanya.
Baik atau buruknya nasib umat kelak tergantung dengan pemuda saat ini. Itulah sebabnya begitu banyak contoh pemuda mahasiswa yang berjasa bagai pilar penentu kemajuan suatu peradaban. Sungguh begitu dasyat potensi yang dimiliki oleh pemuda untuk perubahan dunia, sehingga wajar ketika melihat permasalahan yang begitu pelik dinegri ini pemuda mencoba mencari solusi untuk mengatasinya.
Masa muda juga bukanlah masa yang mudah untuk dilalui dengan baik, justru masa muda inilah terdapat begitu banyak godaan, baik itu dari lingkungan rumah, pergaulan dengan teman di sekolah, sosial media dan lain sebagainya. Maka jadikanlah hal itu sebagai tantangan dimana kamu dapat berkembang menjadi pemuda yang kerkualitas sehingga menjadi agen perubahan akan bangsa.
Perubahan tidak ditujukan untuk pemuda yang malas dan berleha-leha akan kebodohan, maka sadarlah masih banyak orang-orang disekitar kita yang masih menderita akan ekonomi dan kekayaan yang hanya dimiliki oleh segelintiran orang. Jadilah pemuda yang berani, berani akan mencoba suatu hal yang baru, berani akan kebenaran dan lawan akan keburukan.
Kita adalah harapan orang-orang tua kita, orang-orang terdahulu dan orang-orang yang merasa akan pahitnya kehidupan yang mereka alami. Mereka berharap kita tidak akan merasakan apa yang mereka rasakan. Mereka mengharapkan kita melakukan suatu perubahan  dengan memiliki nasib hidup yang lebih baik nantinya.
Maka jadilah seorang pemudah yang memiliki prinsip, kreatif, inovatif  dan semangat yang menggelora untuk menjadi agen perubahan.
“ Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan. “ (Imam Syafi’i)

Della eka